Halaman

SURAT TERBUKA UNTUK BANTEN POS NEWS

Rabu, 18 September 2013


Assalamualaikum. wr . wb
Jl. Raya Pandeglang KM 3,5
Calincing No.66, Tembong Jaya, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten

Bissmillahirahmani-rahimi 
Hadirnya  saya  disini  bukan  untuk  menjatuhkan ,  meremehkan ,  atupun  menyalahkan  penjurian  dalam  perlombaan  foto  Bantenpos
Hadirnya saya  disini  hanya  ingin  menyampaikan  ketidak puasan  saya  terhadap  keputusan  / hasil  perlombaan  foto  Remaja & Ramadhan  yang  diadakan oleh  Banten Pos  News  karena  dari  awal saya dan  kaka  perempuan  saya  sudah  sangat  optimis  mengikuti  dan  akan  memenangkan  perlombaan  foto  tersebut  walaupun  hanya  juara  favorit , karena  jujur  saya  dan  sekeluarga  mengharapkan  kemenangan  tersebut  dan  bisa  mendapatkan  hadiah  yang  dijanjikan , dan  sudah  saya dan  kaka saya  rencanakan untuk  membantu  meringankan  biaya  oprasi  mata katarak  yang  diderita  ibunda  kami .


Tapi  pada kenyataannya  setelah  saya  , teman-teman  , dan  kaka-kaka  saya, mati-matian  mencari  dukungan  supaya  bisa  memenangkan  kontes  tersebut  dan  allhamdulillah  dalam  pencarian  dukungan  saya  banyak  dibantu  oleh  teman-teman  saya  didunia  maya  atau  jejaring  social  facebook  dan  akhirnya  foto  saya  dan  kaka  saya  yang  diikutkan  dalam  kontes  memperoleh  dukungan  terbanyak yaitu  mencapai  -+ 14.000 poin/dukungan  , sedangkan  foto  kaka  saya  memperoleh  -+ 2,2ribu poin/dukungan  tentu  itu  suatu  hasil  yang  sangat  membuat  saya  dan  semua  yang  membantu  saya  senang  , karena  bagi  saya  hadiah  yang  hanya  1juta  untuk  juara  favorit  tersebut  sangat  berarti  bagi  saya  untuk  membantu  mata  ibunda  saya , bayang-bayang  kecerian  raut  mata  ibundaku  sudah  memenuhi  pikiranku  , karena  mengapa  tidak  sudah berbulan-bulan  ibunda saya  mengharapkan  matanya  bisa  melihat  normal  kembali ,  tapi itu  mungkin  hanya  angan-angan  semata  bagiku.

Setelah  hari  pengumuman  juara , mungkin memang  saya  tidak  bisa  menghadiri  puncak  acara  itu , tapi  harapan  memenangkan  lomba  sangat  kuat  saya  yakini ,  bukan  juara  satu  atau  dua  bahkan  bukan  juara  favorit  yang  saya dapat  melainakan  foto  yang  saya  kirimkan  dengan  perolehan  dukungan  terbanyak  tersebut  disisihkan  bahkan  diabaikan , bukan  saya  yang  keluar  sebagai  juara  tapi  orang  lain  yang  hasil  perolehan  dukungannya  jauh  dibawah  saya ,  alasannya  sederhana , katanya  perolehan  dukungan  saya  terlalu  banyak  sehingga  dianggap  melakukan  kecurangan  karena jumlahnya  mencapai  14ribu  dukungan  like  facebook , sedangkan  pada  kenyataanya  teman  facebook  hanya  bisa   maximal mencapai  5000 saja  . Tentu  saja  alasan  itu  kurang  bisa  saya  terima  karena  yang  saya  lakukan  hanya  berusaha  mengumpulkan  dukungan  sebanyak-banyaknya  sesuai  dengan  peraturan  yang  ditetapkan  oleh  pihak  Banten Pos  agar  bisa  masuk  penjurian  akan  dipilih  20  foto  dengan  dukungan  terbanyak  untuk  masuk  dalam  penjurian  sedangkan  juara  favorit  diambil  dari  foto  yang  memperoleh  dukungan  paling  banyak  dalam  setiap  kategori  . Baiklah  memang  secara  teknis  teman  facebook  hanya  bisa  mencapai  5000 ribu orang  tapi  bukan  berarti  dukungan  like  hanya  bisa  mencapai  sesuai  dengan  jumlah  teman  sedangkan  bisa   saja   jika  setiap  kontestan   memiliki  lebih  dari  satu, dua , bahkan  lebih  dari  itu  dan  jumlah  teman  yang  sampai  mencapai  1.000 , 2000, 3000, bahkan  5.000 pada masing-masing  akun facebooknya , 

Apakah  salah  jika  kita  melakukan  pencarian  dukungan  dilebih  dari  satu  akun  facebook  yang  kita  miliki  ,  tentu  saja  jika  hanya  14.000 dukungan  semuanya  bisa  diperoleh ,  dan  apakah  salah  jika  memiliki  sebuah  fanspage (halaman komunitas di facebook)  kita  gunakan  untuk  meminta  dukungan  like  facebook ,  anggaplah fanspage  kita  adalah  akun  facebook  kita sendiri ,  dan  jumlah  member (yang menyukai  halaman tersebut)  adalah  jumlah  teman  kita ,  jika  hanya  14.000 dukungan  , saya  masih  bisa  lebih  dari  itu karena  saya  adalah  seorang  pengurus  fanspage  yang  jumlah  membernya  bukan  puluhan   ribuan  orang  saja ,  tapi  mulai  dari  50.000  sampai  900.000 member , jadi  apakah  salah  saya  mengcopy  link  foto  kontes  saya disetiap  fanspage  saya  dan  meminta  dukungan  kepada  para  member  difanspage  yan  saya  kelola , .?
Belum   lagi  dukungan  dari  twitter ,  dan  dari  blog-blog  yang  saya  gunakan  sebagai  sarana  pencarian  dukungan .

Dan  kalau  memang  hal  tersebut  tidak  diperbolehkan  , yaitu  jumlah  dukungan  yang  mencapai  14.000,  bagaimana  dengan  dengan  jumlah  dukungan  yang  diperoleh  oleh  foto  kaka  saya  yang  diikutkan  pada  kategori  professional .??  jumlah  dukungan  yang  diperoleh  kaka  saya  mencapai  2.000 masih  saja  belum  bisa  menjadi  juara  favorit ,  sedangkan  pemenang  juara  favorit dari  kategori   professional  hanya  mencapai  -+ 500 poin/dukungan  saja . Tentu  ini adalah  pertanyaan  yang  selalu  saya  tanyakan , mengapa  bisa  begitu.??  Apakah  foto  yang  kami  kirim  tidak  memenuhi  criteria  fotography.? Sedangkan  disitu  ditulis  juara  favorit  ditentukan  dari  jumlah  dukungan  terbanyak.??

Jika  semua  itu tidak diperbolehkan  saya  ikhlas  menerima  kekalahan  ,  tapi  saya  ingin  Banten Pos  jika  nanti  mengadakan  kontes  serupa  saya  harap  bisa  konsisten  dengan  ketentuan  yang  sudah  dibuat  sendiri ,  dan  saya  harap  nanti  jika  ada  kontes  serupa  silahkan  Banten Pos  tulis  peraturan  yang  jelas  dan  sejelas-jelasnya  bahwa  peserta  kontes  dilarang  :

  • DPESERTA  DILARANG  MEMILIKI  AKUN  FACEBOOK  LEBIH  DARI  SATU  DAN  DILARANG  MEMINTA  DUKUNGAN  DILEBIH  DARI  AKUN  FACEBOOK

  • PESERTA  DILARANG  MEMILIKI  FANSPAGE  DAN  MELAKUKAN PENCARIAN  DUKUNGAN  DIFANSPAGE  TERSEBUT

  •  PESERTA  DILARANG  MEMILIKI  TWITTER, BLOG  DAN  JEJARING  SOSIAL  SEMACAMNYA  DAN  MELAKUKAN  PENCARIAN  DUKUNGAN  DISANA

  • PESERTA  JUGA  DILARANG  MENCARI  DUKUNGAN  MELEBIHI  JUMLAH  TEMAN  YANG  DIMILIKI (MAX 4000)

JANGAN LUPA   DITULIS  DENGAN  HURUF  KAPITAL  DAN  DENGAN  JELAS  ,

Mungkin  itu  saja  yang  bisa  saya  curahkan  , tentang  pernyataan  diatas  saya  buat  dengan  sejujur-jujurnya , tidak  bermaksud  menjatuhkan , meremehkan  atau  mengharapkan  belas  kasihan ,  saya  hanya  ingin meluapkan  kekecewaan  saya  ini ,  jangan  dimasukan  kehati ,  jangan  dianggap  sebagai  surat  ancaman  karena  hanya  ini  hanya  luapan  isi hati  seorang  anak  yang  sedang  kebingungan  mencari  biaya  pengobatan .


Dariku  ruli
Wassalamualaikum, wr, wb


INI BEBERAPA FANSPAGE YANG SAYA URUS WALAUPUN BUKAN  SEPENUHNYA MILIK SAYA TAPI SAYALAH  YANG  BERTUGAS  MEMPOSTING






1 komentar: